Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Tuhan Selalu Menumbuhkan Benih di Tanah yang Gersang

Avatar photo
Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel Santo Santa 16 Juli Santo Bulan Juli Santo Katolik

Keluaran, 2:1-15
Matius, 11:20-24

BELU, Flobamora-news.com  – Judul di atas mau menggambarkan bagaimana kehidupan orang Israel, sebagai bangsa pilihan Allah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Melihat perjalanan bangsa Israel menuju tanah terjanji, ada begitu banyak rintangan dan kesulitan yang dialami. Rintangan dan kesulitan ini yang saya beri nama “tanah yang gersang”.

Kisah kelahiran Musa dalam bacaan pertama merupakan gambaran benih yang Tuhan tumbuhkan bagi orang Israel, guna mengatasi kesulitan pemimpin yang dapat membawa mereka ke Tanah Terjanji.

Baca Juga :  Bersama Bahas Rencana Pembangunan Rumah Ibadah

Inilah kebesaran kasih dan kuasa Tuhan bagi umat pilihan-Nya. Tuhan mengasihi semua bangsa manusia, seperti matahari yang menyinari Bumi, tanpa pandang bulu.

Manusia akan benar-benar “menjadi yang dikasihi”, bila manusia dalam segala macam kelemahan dan kekurangannya tetap setia kepada Tuhan dan kehendak-Nya. Inilah yang dikehendaki Tuhan dari bangsa Israel untuk mengabdi kepada-Nya.

Meneropong kehidupan bangsa Israel, sering muncul rintangan dan kesulitan karena mereka selalu berubah setia kepada Tuhan. Mereka menyembah kepada dewa/i lain.