Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Wagub NTT : Lomba Pesparani, Jaga Persaudaraan dan Junjung Toleransi

Reporter : Meldo Nailopo Editor: Redaksi
IMG 20220905 WA0001

KUPANG, Flobamora-news.com – Seluruh peserta Pesparani tetap menjaga semangat persaudaraan serta menjunjung toleransi dalam kebhinekaan. Atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur, Saya mengucapkan selamat datang bagi seluruh peserta untuk melaksanakan Pesparani II Tingkat Provinsi NTT di Kota Kupang. Mari kita ikuti perlombaan ini dengan hati yang riang gembira dan menjaga persaudaraan serta kebersamaan umat katolik dan juga menjunjung nilai toleransi antar umat beragama dalam kebhinekaan kita. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Adreanus Nae Soi, MM dalam sambutannya di
Aula Sta. Maria Immaculata Kampus Universitas Katolik Widya Mandira Kupang pada, Minggu (04/07/2022)

Baca Juga :  Oecusse dan Sejarah Masuknya Gereja Katolik di Pulau Timor

“Pesparani ini merupakan kolaborasi komprehensif dan integral. Jangan hanya bernyanyi untuk mau menang dan saling mengalahkan tetapi kita bernyanyi untuk bergembira dan ini juga kita lakukan sebagai ungkapan rasa syukur kita bagi Tuhan. Pada bulan oktober nanti kita akan menjadi tuan rumah Pesparani Tingkat Nasional. Mari kita tunjukan bahwa melalui Pesparani maka NTT memiliki misi untuk menyebarkan toleransi di bumi nusantara. Jadikanlah NTT sebagai contoh toleransi bagi provinsi yang lain,” jelas Wagub Josef.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara pembukaan tersebut diawali dengan Perayaan Misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vinsensius Sensi Potokota, Pr, Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr dan Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku, Pr.

Baca Juga :  Pemuda Belu Buat Petisi Kepada Jokowi Untuk Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Sementara itu, Uskup Ende Mgr. Vinsensius Sensi Potokota, Pr mengatakan Pesparani Katolik sebagai wujud nyata rasa syukur umat katolik untuk memuliakan nama Tuhan. “Pesparani adalah ungkapan iman kita dalam pagelaran seni religi katolik untuk selalu memuliakan Tuhan atas segala berkat dan karunia yang ia berikan. Serta ungkapan komitmen untuk bekerja sama dengan rahmat Tuhan bahwa tumbuh kembang iman umatnya semakin kokoh,” kata Uskup Vinsensius.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Humas Provinsi NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas Provinsi NTT.