Berbusana Daerah Karang Taruna Leca Tedu Gelar Upacara Bendera  

FlobamoraNews

RUTENG, Flobamora-news.com – Peringati HUT Ke-74 Republik Indonesia Karang Taruna Leca Tedu Kelurahan Pau menggelar upacara pengibaran sang saka merah putih di halaman Rumah Adat Lempe, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Kegiatan itu di hadiri oleh Lurah Pau sebagai Pembina upacara, pengurus RT/RW, Anak Muda Lempe, kelompok anak anak serta Tokoh Masyarakat Lempe seluruhnya. Uniknya seluruh peserta upacara yang hadir mengenakan busana adat khas Manggarai.

Lurah Pau Eremius Gonza Gau, SP. kepada media ini menyampaikan apresiasi dan profisiat kepada anak muda Lempe yang telah berinisyatif dan secara suka rela menyelenggarakan kegiatan itu.

Baca Juga :  HATHI Adakan Pertemuan dan Seminar Ilmiah  Ke-36

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua sejak terbentuknya karang taruna Leca Tedu, secara pribadi dan pemerintah menyampaikan apresiasi dan proficiat kepada pengurus karang taruna Leca Tedu”, kata Gonsa

Lurah Gonsa menambahkan, Begitu banyak mereka buat, sesuai arahan bupati bahwa sangat penting melakukan pembinaan anak muda lewat karang taruna.

Dikatakan lurah Gonsa, Banyak hal positif yang telah mereka buat, sehingga catatan kedepan kegiatan tidak hanya sekitar di sini tetapi perlu harus keluar seperti ke daerah daerah yang dianggap perlu penanganan kusus berkaitan dengan kebersihan.

Baca Juga :  IKPMK-Kupang Gelar Rapat Umum Anggota

Menurut Gonsa, Sudah dua kali mendapatkan bantuan peralatan kerja seperti mesin potong rumput, gerobak dorong, skop dan semua alat perlengkapan kerja lainya.

“Bantuan ini di berikan dari dinas sosial yang penyaluran lewat kelurahan dan aset tersebut merupakan milik karang taruna yang di simpan di kelurahan karna skretariat mereka di kelurahan sesuai petunjuk. untuk dana pembinaan masyarakat kami fokus ke karang taruna”, ujar Gonsa.

Lebih jauh dikatakan lurah Gonsa, dari sekian RT yang ada di kelurahan Pau hanya di lempe yang selalu melaksanakan kegiatan upacara bendera setiap hari kemerdekaan.

Tulisan ini berasal dari redaksi