Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Labuan Bajo

Avatar photo
20190729 161619
LABUAN BAJO, Flobamora-news.com – Kapal Motor Matahari ukuran 0,5 GT yang terbakar di lokasi pelabuhan Labuan Bajo pada pukul 09:30 wita, Senin (29/7/2019) pagi tadi.Hal ini disampaikan oleh Kapten Kapal Azhar Anas (45), asal Sape Soro akibat kejadian tersebut dirinya harus berhadapan dengan penyidik Polres Manggarai Barat (Mabar).

Di temui di kantor UPP Kelas II Labuan Bajo disaat memberi keterangan, Azhar mengaku, saat kejadian berlangsung dirinya sedang memperbaiki knalpot mesin yang pecah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat saya sedang perbaiki kenalpot mesin, saya kaget mendengar bunyi seperti korek gas yang bocor, lalu, saya toleh ke sumber bunyi dan secepatnya dari korek gas itu keluar api yang seketika menyambar tanki solar yang ada berjarak 1 meter. Melihat itu, Azhar naik keatas kapal untuk selamatkan tabung elpiji yang jaraknya 7 meter dari sumber api,” tutur pria asal sape soro itu.

Baca Juga :  Ditinggal Misa Paskah, Rumah Pasutri Lansia di Nagekeo Ludes Terbakar

Dia juga menambahkan, kebakaran yang yang sangat cepat hingga menghanguskan deck dan sebagian bodi kapal itu membuatnya panik.

“Saya buru-buru naik ke atas deck kapal untuk ambil air laut lalu siram dan minta tolong, tapi karena pergerakan api semakin besar, kapal tidak dapat kami selamatkan,” imbuhnya.

Azhar Anas yang bekerja belum sebulan di kapal itu kini sedang diperiksa pihak unit pelayanan pelabuhan kelas II Labuan Bajo.