Kasad : Kunci Sukses, Komitmen dan Pantang Menyerah

FlobamoraNews

JAKARTA, Flobamora-news.com – Saat memberikan pengarahan kepada 441 orang Perwira Remaja (Paja) TNI AD Abituren Akmil, PK TNI, dan NDA _(National Defence Academy)_ Jepang, Kasad berpesan bahwa hal mendasar dan menjadi salah satu kunci sukses seseorang terletak pada komitmen dan jiwa pantang menyerah.

Hal itu yang disampaikan oleh Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Dijelaskan Kadispenad, sebelum memberikan pengarahannya kepada para perwira baru itu, Kasad mengingatkan agar mereka tidak melupakan peran dan usaha orang tuanya yang telah susah payah mendidik dan mendukung hingga mereka dilantik menjadi Letnan Dua (Letda).

Baca Juga :  Yulius Bria Nahak: Pemuda Harus Kreatif dan Inovatif

“Ini penting, karena dapat membangun dan memelihara komitmen serta tekad pantang menyerah dalam meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” ucapnya.

Selanjutnya, tutur Candra, kesuksesan yang dimaksud bukan tentang karier individu semata, namun juga sukses memberikan manfaat bagi rakyat dan bangsa.

“Oleh karenanya, untuk memberikan motivasi dan semangat juang serta gambaran penugasan, Kasad menampilkan video tentang kisah-kisah insipiratif yang dilakukan oleh para prajurit TNI AD,” tegasnya.

“Seperti perjuangan seorang Babinsa yang bertugas di Pulau Lirang dan Wetar, yang begitu dekat dengan warganya dalam membangun desa mereka di tengah keterpencilan,” imbuh Candra.

Baca Juga :  NTT Butuh Investasi Yang Mensejahterakan Masyarakat

“Demikian juga, tentang kepedulian Babinsa di Kalimantan Barat, yang menyediakan waktunya untuk mengajar anak sekolah secara sukarela.

“Contoh-contoh yang dilakukan oleh para bintara tadi diharapkan dapat menginspirasi para perwira ini lebih kreatif dan peduli kepada lingkungan sekitar,” tandasnya.

Sedangkan untuk memotivasi prestasi, Kasad juga menampilkan profil tentang Letda Inf Agus Prayogo yang tanpa kenal menyerah, berlatih dan menempa diri untuk terus berprestasi mengharumkan nama TNI AD, rakyat, dan bangsa Indonesia di kancah nasional maupun internasional.

Tulisan ini berasal dari redaksi