Manfaat Jeruk Nipis untuk Sakit Maag

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Makanan yang asam atau pedas memang memicu terjadinya maag. Seseorang yang memiliki riwayat maag bisa langsung kambuh dan asam lambungnya naik. Penderita maag kerap mengonsumsi obat yang mampu menetralkan asam agar tidak berakibat fatal. Selain menggunakan obat-obatan yang dianjurkan dokter, lemon untuk maag juga bisa digunakan. Benarkah demikian? Bukankah jeruk sangat asam?

Manfaat Air Lemon untuk Maag

Meskipun rasanya begitu asam, lemon ternyata bisa mengatasi perut maag. Berikut ini beberapa manfaat jeruk lemon untuk sakit maag:

Baca Juga :  Diduga Ada Mafia BBM Subsidi Oleh Beberapa Perusahaan di Perbatasan RI-RDTL

1. Menetralkan asam lambung

Jeruk lemon memang memiliki rasa asam. Namun, rasa asam jeruk lemon untuk maag ini justru menetralkan asam lambung. Saat asam lambung tinggi, perut akan sakit dan akhirnya timbul mual hingga menyebabkan seseorang jadi lemas bila tidak kuat menahan rasa sakit yang muncul.

2. Lemon Meredakan nyeri lambung

Lemon untuk maag juga mampu meredakan nyeri yang ditimbulkan oleh radang di lambung. Manfaat jeruk lemon untuk sakit maag jika dikonsumsi setiap hari akan meringankan rasa sakit atau tidak nyaman di esofagus pada penderita maag yang asam lambungnya tinggi.

Baca Juga :  Jasa Raharja Cabang NTT Serahkan Santunan Ahli Waris Korban Kecelakaan di Jalan Tol Ogan Komering Ilir Asal Atambua

3. Melancarkan pencernaan

Manfaat lemon dan madu untuk lambung mampu melancarkan fungsi pencernaan, karena lemon mengandung banyak Vitamin A dan Vitamin C.

4. Melarutkan bakteri di usus & dinding lambung

Manfaat jeruk lemon untuk sakit maag jika dikonsumsi secara rutin akan membuat bakteri di dalam usus dan dinding lambung terlarut dan gangguan maag bisa hilang perlahan-lahan.

5. Mengurangi gejala maag

Lemon dapat membantu menurunkan berat badan, manfaat jeruk lemon untuk sakit maag yang juga dapat membantu mengurangi gejala mag atau asam lambung.

Baca Juga :  Lagi-Lagi Surat Terbuka Untuk Bapak Gubernur NTT

6. Menurunkan tekanan darah

Tulisan ini berasal dari redaksi