Milenialis Pilihan Rakyat, Ini Rekam Jejak Frederikus Seran

FlobamoraNews

MALAKA, Flobamora-News.com –Fredirikus Seran adalah politisi milenial yang menjadi Idaman rakyatnya, ia menjadi pemuda yang sederhana namun boleh dikata royal terhadap rakyat.

“Uang bukan menjadi ukuran untuk membangun hubungan emosional, Namun, Diskusi adalah makanan kita setiap bertemu sahabat dimana saja”.

Sebelumnya Frederikus Seran adalah ketua Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Atambua tahun 2013-2014.

Beliaupun turut mengambil andal/ bahkan pernah menjadi Orator dalam perjuangan pemekaran DOB Malaka saat itu. Ketua Pemuda Katolik Melaka 2017-2020 ini juga menjabat sebagai Ketua ULTRAS VIKTORY-JOS Malaka tahun 2018-2020.

Baca Juga :  Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Labuan Bajo

Wakil Ketua DPD Kabupaten Malaka Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Partai NasDem itu didorong oleh masyarakat RinHat kala itu, untuk maju sebagai salah satu caleg di Pileg 2014 melalui pintu partai yang sama yaitu Partai Nasdem nomor urut 5.

Karena kesiapannya yang boleh dikata belum matang itu, beliau gagal menjadi DPRD Malaka setelah penetapan KPU di tahun 2014. Dalam evaluasi Teamnya di tahun 2014 usai pemilihan legislatif, Ia mengungkapkan bahwa ini semua merupakan pengalaman yang paling berharga.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Pemilihan Caba PK TNI AD Sumber Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman

pejuang jalanan tersebut dihadapan para pendukungnya, menyatakan bahwa Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

“Kamu semua (rakyat) adalah alasan saya untuk tetap berjuang sampai titik darah penghabisan. Yakin dan Percaya itu. ”

Empat tahun berlalu ucapan politisi Nasdem ini menjadi nyata.
Pemuda tersebut maju lagi sebagai calon anggota DPRD Malaka di tahun 2019 dan terpilih dengan suara yang memuaskan. Benar kata orang “ucapan adalah doa”.

“Terima kasih untuk masyarakat Malaka, lebih khusus masyarakat Dapil II Malaka yaitu: Kecamatan Malaka barat, weliman, Wewiku, dan Kecamatan RinHat, lebih khusus lagi kepada keluarga besar Uma Dato yang telah dengan berbagai kesederhanaan mendukung saya hingga terpilih menjadi DPRD Malaka, dan akan dilantik tanggal 9 September 2019 mendatang”.

Tulisan ini berasal dari redaksi