Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Pemilihan Caba PK TNI AD Sumber Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P pimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara PK TNI AD TA 2019 Sumber Pulau Terluar /Perbatasan /Pedalaman, Kamis (29/08/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Sidang ini diawali dengan laporan dari Kaajendam IX/Udayana Kol Caj Dr Bambang Santoso A.,M.A. kepada Pangdam IX/Udayana.

Selanjutnya Aspers Kasdam IX/Udayana Kol. Inf Heru Agung Aryandono melaporkan secara umum hasil pemeriksaan dan ujian calon Bintara PK TNI AD TA 2019 Sumber Pulau Terluar/Perbatasan /Pedalaman ini kepada Pangdam IX/Udayana. Sidang ini diikuti oleh 40 calon. Dari 40 calon tersebut, alokasi penerimaan pendidikan adalah 20 calon, yang rencana akan mengikuti pendidikan pada tanggal 31 Agustus sd 27 September 2019 di Rindam IX/Udayana ” jelas Aspers Kasdam IX/Udayana

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Tinjau Bakti Sosial HUT ke 74 TNI TA 2019

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memilih putra daerah yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia melalui TNI AD, selain itu hal ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan TNI AD kepada putra daerah sehingga ada keterwakilan Prajurit TNI AD dari seluruh wilayah, termasuk putra daerah dari pulau terluar/perbatasan/pendalaman termasuk “, jelas Pangdam IX/Udayana.

Lebih lanjut disampaikan juga harapan kepada panitia sidang pemilihan calon Bintara PK TNI TA 2019 Sumber Pulau Terluar/Perbatasan /Pedalaman.

Baca Juga :  NTT Butuh Investasi Yang Mensejahterakan Masyarakat

” Tugas ini adalah amanah, oleh karena itu saya berharap agar melaksanakan amanah ini dengan baik untuk memilih calon yang memenuhi persyaratan, sehingga mendapatkan Prajurit TNI AD yang berkualitas”, ungkap Pangdam IX/Udayana

Hadir dalam sidang ini Para Perwira Pengawas Tingkat Pusat, Para Ketua Seleksi Panitia Tingkat Pusat, dan unsur pendukung terkait lainnya. (penrem161ws)

Tulisan ini berasal dari redaksi