Peringati Hari Aids Sedunia Opsi NTT Gelar “Opsi Idol” 

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Tanggal 1 Desember adalah hari Aids sedunia sebagai moment yang dicanangkan dunia untuk perangi penyakit berbahaya ini. Demikian halnya Organisasi Perubahan Sosial (OPSI) Nusa Tenggara Timur dalam menyikapi dan merespon upaya ini.

Kegiatan ini berlangdung di Lokasi Wisata Lasiana Kota Kupang, Pada Sabtu, (7/12/2019)

Opsi NTT menggelar peringatan ini dengan berbagai kegiatan diantaranya, long march dan Opsi Idol. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT, Ikatan Man of Flobamora (IMOF), Mantan Pekerja Seks Komersial dan beberapa insan Jurnalis.

Baca Juga :  Oknum Warga Kelurahan Oebufu Kedapatan Saat Buang Sampah

Sudah menjadi angenda rutin Opsi NTT setiap tahunnya dalam turut serta peduli memperingati hari Aids ini. Dari pembakaran 1000 lilin hingga ditahun ini membuat suasana yang lain dengan tidak serta merta larut dalam sebuah kesedihan terus perangi bahaya Aids bagi masyarakat.

“Sudah hampir setiap tahun kami menggelar peringatan ini, untuk tahun ini kami tidak mau bersedih-sedih lagi, saat ini kami mencoba menghibur teman-teman yang terkena stigma, terkena diskriminasi dengan suatu nuansa hiburan yaitu Opsi Idol di Lasiana Beach”. Jelas Koordinator OPSI NTT Adelia.

Baca Juga :  Senam Lidah Mencegah Alzeimer dan Mengetahui Mejala Stroke

Kurang lebih seratusan orang turut terlibat dalam peringatan ini sejak sore hari hingga malam harinya. Di malam peringatan hari Aids digelar acara Opsi Idol dengan kemasan suasana gembira dan bersahaja diantara para undangan yang hadir.

Dalam sambutan awalnya Pembina Opsi sekaligus pendiri dan pengawas LBH Surya NTT
Herry F.F Battileo, SH.MH menyampaikan bahwa masyarakat harus terus didorong dengan suatu edukasi tanpa hentinya terhadap bahaya Aids. Menurut Herry, Opsi NTT telah melakukan upaya ini sejak lama tanpa suatu tendensi apapun juga. Dirinya salut pada action yang telah dinampakan ini walaupun dengan perjuangan ekstra dan berat.

Tulisan ini berasal dari redaksi