Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Pendidikan Berkarakter Kristus Mesti Jadi Landasan Pembangunan Gedung Gereja

Avatar photo
20190512 001834

KUPANG, Flobamora-news.com – Kupang, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, kekuatan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja yang adalah sumber hikmat penuh inovatif dan progresif, harus selalu menjadi inspirasi utama dalam diri setiap jemaatNya. Termasuk dalam pembangunan fisik rumah ibadah.

“Diperlukn landasan iman yang kokoh berdasarkan pengetahuan dan pengenalan yang benar terhadap karakter dan kuasa Kristus Yesus. Membangun fisik gedung kebaktian bukanlah hal yang utama, tetapi yang jadi prioritas dan tujuan utama adalah pembangunan pendidikan berkarakter Kristus. Gedung gereja pasti akan terwujud asal ada iman dan penggenalan yg benar akan kristus melalui pendidikan khususnya pendidikan Sekolah Minggu.Itulah visi yg akan kita wujudkan,” kata Gubernur Viktor dalam sambutannya saat upacara peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja GMIT Jemaat Sion Oepura, Klasis Kota Kupang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Viktor, pendidikan adalah dasar utama dalam mewujuddkan iman kristiani yang berkualitas. Pendidikan dan pengenalan akan Kristus harus dimulai dari anak-anak Sekolah Minggu sehingga mereka kelak dapat jadi pemimpin yang berintegritas dan beriman bagi gereja dan negara.

Baca Juga :  Pejabat Gubernur: Masyarakat Memaknai Natal 2023 Harus Memiliki Obsesi Membangun NTT Ke Depan Yang Lebih Baik

Lebih lanjut Laiskodat mengatakan utk mewujudkan visi tersebut, para pendeta harus terlibat langsung dalam pengajaran iman terhadap anak-anak sekolah minggu.
Karena para pendeta memiliki dasar pndidikan teologis mumpuni yang diharapkan dapat ditularkan kepada anak2 sebagai generasi masa depan.