Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

150 Penari Likurai Akan Tampil di Istana Negara pada HUT RI ke-74

Avatar photo
images 7

BELU, Flobamora-news.com – 150 Penari Likurai asal Kabupaten Belu akan mewakili NTT untuk tampil di Istana Negara pada HUT RI ke-74 nanti. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Belu, J.T. Ose Luan pada apel peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kantor Bupati Belu, Senin (1/7/2019).

Dikatakan bahwa berbagai persiapan harus dilakukan secara maksimal untuk mengharumkan nama daerah. Menurutnya, ini adalah sebuah kesempatan yang baik bagi 150 orang penari yang diberikan kesempatan untuk tampil di Istana Negara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita harus melihat bahwa kita memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk tampil di sana (Istana Negara, red). Ada inovasi-inovasiyang akan muncul dalam diri mereka,” tuturnya.

Baca Juga :  Ziarah Rombongan HUT ke 62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pusat Penyelenggara HUT RI ke-74 karena Kabupaten Belu diberikan kesem0atan untuk menampilkan Tarian Likurai di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

“Kita harus bersyukur kepada panitia pusat penyelenggara HUT RI ke-74 karena bapak presiden menginginkan kita (Belu) untuk tampil di Istana Negara,” ucapnya.

Dikatakan bahwa kendati saat ini ada banyak kritikan dari berbagai kalangan terkait dengan budaya lokal, namun demi sebuah ke0entingan nasional, maka Pemerintah Kabupaten Belu harus menyatakan siap demi sebuah kepentingan yang lebih besar.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Pembukaan 80 Calon Paskibra, Bupati Belu Sampaikan Pesan ini

“Walau ada banyak kritikan soal budaya kita, tapi atas kepentingan nasional, maka kita harus menyatakan siap demi bangsa,” tegasnya.