Adat Helong, Sambut Dandim 1604/Kupang di Kampung Budaya Sonaf Bungtilu

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Kemanunggalan TNI dan Rakyat bukanlah kiasan bahasa semata atau pepesan kosong belaka.Disela sela kesibukannya, bahkan pada saat libur weekend, Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyempatkan untuk menyapa secara langsung masyarakat Pulau Semau.

Dandim 1604/ Kupang meninjau masyarakat Suku Helong Marga Sonaf Bungtilu di Desa Uitiuh Tuan, Kec Semau Selatan, Kab Kupang, Sabtu ( 12/10/19)

Kedatangan Dandim 1604/Kupang tersebut, dalam rangka Dialog Bersama dengan Tokoh Adat Kampung Sonaf Bungtilu.

Setiba di pintu gerbang Sonaf Bungtilu, disambut secara adat oleh tetua Adat Suku Helong dengan upacara adat berupa Ritual Basan ( bicara adat/pantun) yang dipimpin oleh Yunus Pong Tokoh Adat Setempat, lalu pengalungan kain tais dan menuju tenda tamu undangan dengan diiringi tarian adat.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Ayo Bergerak Maju Membangun Budaya NTT

Yonatan Natton, Perwakilan tokoh Adat Uitiuh Tuan Sonaf Bungtilu dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaan dan kerinduan yang luar biasa kepada pimpinan TNI yang berkenan hadir di kampung ini.

“Kami di Desa Uitiuh Tuan sangat bersuka cita, karena baru pertama kali kami dapat kunjungan dari Bapak Komandan Kodim”, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, harapan masyarakat kepada Dandim 1604/Kupang dan ungkapan rasa syukur masyarakat dengan menghibahkan sebidang tanah.

” Untuk itu besar harapan kami kunjungan kerja ini tidak berhenti sampai hari ini saja, tetapi dilain waktu dan kesempatan mohon berkenan untuk kembali hadir di sini, dan sebagai wujud rasa syukur, kami masyarakat menghibahkan sebidang tanah ukuran 45 M X 15 M untuk Pos Ramil Semau Selatan” ungkapnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Desak Kapolda NTT Usut Tuntas Kasus Penyelundupan Komodo

Dominggus Liman, S.H Kabagum Keuangan Kec Semau Selatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Dandim 1604/Kupang.

Tulisan ini berasal dari redaksi