Beranda Wisata Budaya Cinta Adat dan Budaya Jasa Raharja NTT Gelar Kunjungan Ke Desa Boti

Cinta Adat dan Budaya Jasa Raharja NTT Gelar Kunjungan Ke Desa Boti

24
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Sebagai Wujud Cinta Adat dan Budaya, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Nusa Tenggara Timur mengadakan kunjungan ke suku Boti di Desa Boti Kecamatan Kie Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu (30/11/2019).

Menurut Kepala Cabang Jasa Raharja NTT, Pahlevi B Syarif, Adat dan Budaya adalah Dua faktor yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan dan bermasyarakat. Hal ini menjadi faktor kekuatan bagi kehidupan masyarakat yang ada di Nusa Tenggara Timur. Dengan Adat dan Budaya masyarakat yang ada di propinsi ini mempunyai kekuatan peradaban yang sangat luar biasa. Ini semua kita bisa lihat dari kehidupan masyarakatnya terutama toleransi antara sesama.

“Kita tahu bahwa Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang asuransi sosial, terutama dibidang Asuransi Kecelakaan. Tentunya selalu berhubungan dengan masyarakat. Nah kalau berhubungan dengan masyarakat maka sudah pasti tidak terlepas dari Adat dan Budaya di tempat kita bertugas”, jelas Pahlevi.

“Sebagai wujud dari semua itu hari ini saya bersama karyawan Jasa Raharja dan Kepala Cabang Jasaraharja Putera dan karyawan mengadakan kunjungan ke Suku Boti”, ujar Pahlevi.

“Kenapa kami memilih suku Boti karena suku ini adalah salah satu suku adat yang mendiami pegunungan di Kecamatan Kie dan merupakan segelintir suku adat yang tersisa dari pewaris tradisi suku asli pulau Timor, Atoni Metu. Dari suku Boti ini kami dapat belajar bagaimana hidup saling mengasihi, mau berbagi dengan sesama”, jelas Pahlevi.

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Cabang PT Jasaraharja Putera Maruli D. Simanjuntak bahwa, suku Boti merupakan suku trdisional di pulau Timor. Adat dan Budayanya masih menyatu dengan alam. Kehidupan masyarakatnya sangat luar biasa karena raja Boti berupaya agar masyarakatnya harus sejahtera, saling mengasihi dan anehnya jika ada warganya yang mencuri, raja dan masyrakatnya tidak marah, malah mereka menyumbang dan menjamin kehidupannya.


Reporter: Robert


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here