Beranda Wisata Budaya KKBM Kupang Hegong Masal Bersama Gubernur dan Ketua DPRD NTT

KKBM Kupang Hegong Masal Bersama Gubernur dan Ketua DPRD NTT

189
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Pelantikan Badan pengurus kerukunan Keluarga Besar Maumere di merikan dengan Hegong masal di Gor Oepoi Kupang. Sabtu, 28/09/2019.

Kegitan tersebut di hadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD Provinsi NTT Eminomleni, dan Bupati Sikka, Farnsiskus Roberto Diogo.

Pentauan Media, hegong Masal tersebut di iringi degan Musik kampung yang di bawah oleh komunitas MUHER mahasiswa Maumere yang ada di kupang beserta Lagu Gemufamire yang di iringi oleh Nong Franco penyanyi local daerah kabupaten Sikka yang mendunia.

Sambutan ketua KKBM Theo Da Cunha, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur NTT yang sudah hadir, Kita rindu kampung makanya kita hegong masal dalam acara syukuran pelantikan KKBM kupang.

Sementara itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu laiskodat mengeapresiasi kepada kerukunan keluarga Besar Maumere. KKBM merupakan aspek sosial untuk berkumpul bersama. Dalam momentum syukuran pelantikan pengurus baru kita perlu membuat narasi selain dari pada bentuk gerakan tetapi nerasi membuat budaya bisa hidup. Orang kalau tanpa narasi itu kering karena manusia itu ada pada narasi dirinya, itu yang kehilangan di Nusa Tenggara Timur. Kalau kita pergi ditempat yg lain mreka menceritakan tentang kekayaan budaya daerah setempat. Saya merasa senang dan bangga ketika berada di sini dan mengenakan pakayan adat sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya. Tegas viktor

Pantauan Media Usai hegong masal dan sambutan, Kerukunan keluarga besar maumere disugukan dengan Misa syukur pelantikan Pengurus KKBM Kupang.

 


Reporter: Merry/Epek


Komentar