Beranda Wisata Budaya Resmikan Wisata Feotnai Bola Palelo, Army Konay: Saya Berikan Kendaraan Antik Untuk...

Resmikan Wisata Feotnai Bola Palelo, Army Konay: Saya Berikan Kendaraan Antik Untuk Spot Foto

1301
0

Foto: Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay S.H. saat melakukan pengguntingan pita 

SOE, Flobamora-news.com – Destinasi wisata Feotnai Bola Palelo, diresmikan oleh Wakil Bupati Jhony Army Konay S.H. Peresmian tersebut berlangsung di Desa Oelbubuk Kecamatan Mollo Tengah Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (26/08/2020).

Wakil bupati TTS,  Armi Konay salam sambutannya mengatakan bahwa, pemerintah memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan yang tidak menggunakan retribusi.  Tapi menggunakan sumbangan suka rela dari setiap pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata feotnai bolapalelo.

“Demi pembangunan gereja maka secara pribadi saya akan memberikan kendaraan antik dari tahun delapan puluan, yang ada di rumah saya untuk di jadikan spot foto, kata dia tolong yang ditugaskan untuk menjaga wisata ini agar mengutamakan kenyamanan para pengunjung, jangan sampai pengunjung pulang dengan kecewa karena pelayanannya kurang ramah dan aman”, tegas Armi..

Foto: Ketua Panitia Semi Sanam S.H.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan gereja pos pelayanan Firdaus Oelbubuk Semi Sanam S.H. dalam laporannya mengatakan, bahwa untuk membangun tempat ibadah ini keluarga Nau, Pai, dan keluarga Takaeb telah memberi lokasi bola palelo untuk dikelola selama dua tahun secara cuma-cuma.

“Tujuannya untuk membangun tempat ibadah pos pelayanan Firdaus Oelbubuk”, .kata Semi.

Ketua panitia yang juga adalah anggota DPRD TTS dari Partai Demokrat, mengatakan bahwa, lokasi ini melalui suatu proses pergumulan yang panjang. dan akhirnya terjawab melalui motifasi dan dukungan dari berbagai pihak,.

“Kami yang sudah terbentuk dalam panitia pembangunan mencoba untuk mendekati tiga marga yaitu Marga Pay, Marga Nau, marga Takaeb, yang dinyatakan sebagai pemilik lokasi tempat wisata Bukit Feotnai bola palelo, serta semua yang sudah terlibat didalamnya adalah pemuda-pemudi, orang tua dan para pelayan pos pelayanan Firdaus bola palelo tanpa harus di bayar, semuanya bekerja demi sebuah pelayanan”, jelas Semi.

Yulius Tein yang adalah majelis pos pelayanan Firdaus Oelbubuk mengatakan bahwa, atas dasar rapat bersama panitia pembangunan, maka tempat wisata bukit Feotnai Bola Palelo, tidak menggunakan pungutan retribusi (karcis).

“Pembabgunan gereja ini tidak retribudi tapi menggunakan kotak sumbangan suka rela pembangunan gereja. Sehingga setiap pengunjung diwajibkan harus mengisi kotak sumbangan yang sudah disiapkan oleh panitia. Tapi tidak menentukan nilai atau batasan. waktu berkunjung mulai pukul 06:00, WITA sampai dengan 18:00, serta yang ditugaskan untuk menjaga wisata ini akan di beri upah setelah tiga bulan berjalan”, tutup Yulius.

 


Reporter: Yor T


Komentar