Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkot Kupang Dukung Gerakan Pembumian Pancasila 

Avatar photo
Reporter : Humas Kota Editor: Redaksi
IMG 20220531 WA0029

Menutup sambutannya dr.Hermanus Man mengajak seluruh warga masyarakat Kota Kupang untuk bersama-sama terlibat aktif dalam ‘membumikan Pancasila’ agar nilai-nilai Pancasila tidak menjadi slogan saja tapi sebaliknya menjadi budaya bagi warga masyarakatnya. Untuk itu kami menyampaikan apresiasi kepada GPP atas misi yang begitu luhur membangun Nasionalisme anak bangsa. Ia meneruskan bahwa sejujurnya Pemkot telah siap mendukung Gerakan Pembumian Pancasila di NTT khususnya di Kota Kupang karena membangun bangsa ini membutuhkan sikap Nasionalisme dari kita semua sebagai Rakyat dan warga bangsa.

DR. Antonius D.R. Manurung , M.Si selaku Ketua Umum GPP dalam sambutannya mengatakan, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Kupang atas dukungannya kepada Organisasi GPP yang akan hadir dan bekerja sama dengan Pemerintah dalam Membumikan Pancasila di wilayah Kota Kupang. Menurut Anton dukungan Pemkot ini harus menjadi spirit luar biasa bagi GPP lebih khusus DPC GPP di Kota Kupang, saya merasa bahwa “Keterbukaan dukungan dan kehangatan persaudaraan Pemerintah Kota Kupang membuat kita semua merasa sudah seperti berada dirumah sendiri”, oleh sebab itu keterbukaan dalam arahan dan nasehat Wakil Walikota Kupang ini harusnya dapat dimaknai sebagai ruang sinergi yang positif bagi kita sekaligus kekuatan GPP untuk melakukan seluruh aktivitas “Pembumian Pancasila” di Kota Kupang ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanaan acara Pengukuhan DPD Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Provinsi NTT, Pelantikan DPC GPP Kota Kupang sekaligus Pembekalan Ideologi dan Organisasi dalam Rangka Perayaan Hari Lahir Pancasila Ke-77 Daud Yefkanisius Nassa, S.Pd.,M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa globalisasi sadar atau tidak telah membawa dampak luar biasa bagi kehidupan kita sebagai masyarakat berbangsa dan bernegara. Dampak globalisasi ini terasa hampir di setiap aspek kehidupan kita sebagai masyarakat teristimewa aspek ideologi. Seperti kita ketahui bersama bahwa Pancasila juga tidak terlepas dari gangguan dan ancaman baik itu yang berasal dari luar maupun dari dalam negeri sendiri. Oleh karenanya menjadi tanggung jawab moril kita semua sebagai anak bangsa untuk memiliki semangat yang sama dalam mempertahankan NKRI dari setiap gangguan dan ancaman, ujar Daud.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Pemkot kupang. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemkot kupang.