Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bank NTT Ingatkan Nasabah Soal Modus Penipuan Berkedok Undian Hadiah

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20230725 200302
Kantor Bank NTT Cabang Mbay, Nagekeo, Photo dok: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews.com— Di era teknologi saat ini banyak modus penipuan yang memanfaatkan teknologi Handphone. Maraknya aksi penipuan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi di era 5.0 ini, membuat sejumlah lembaga perbankan terus meningkatkan teknologi, guna mengamankan tabungan nasabah salah satunya Bank NTT.

Bank NTT mengingatkan seluruh nasabahnya untuk senantiasa waspada akan modus penipuan terutama menggunakan plafon media sosial seperti Facebook, Twitter, WhatsApp Tiktok dan lain sebagainya. Bank NTT mengingatkan ini lantaran akhir-akhir ini banyak sekali nasabah yang menjadi korban.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat ini, pihak Bank NTT juga menegaskan bahwa tidak pernah ada yang namanya undian berhadiah atau promosi berbayar lainnya. Bagi nasabah yang mendapatkan pesan berisikan tautan pdf terkait undian berhadiah, jangan pernah sekali-sekali untuk mengklik tautannya, sebab, itu 100 persen dipastikan penipuan.

Baca Juga :  Tiga Calon Memenuhi Syarat Calon Direktur Umum Bank NTT

Penipu (Hacker) biasanya masuk meminta semua dokumen data-data penting seperti no KTP, KK, SIM dan dokumen pribadi lainya untuk bisa menjebol rekening dan menguras habis uang dalam tabungan ketika kita dengan percaya diri mengikuti petunjuk dalam tautan pdf tersebut.

Apabila ada nasabah, yang mendapatkan pesan undian atau telepon terkait promo penipuan segera laporkan pihak Bank NTT melalui call center Halo Bank NTT melalui line telepon 14013 atau menghubungi biro keuangan Bank NTT pusat melalui nomor 081369728528. IMG 20230926 WA0016

Sumber: Https://www.flobamoranews.com