Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Besok KPU Launching Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati Nagekeo

Avatar photo
IMG 20240426 161756
Anggota KPU Nagekeo Andy Megawati, Photo dok: Flobamora-News

Nagekeo, Flobamora-News.com– KPU Kabupaten Nagekeo, NTT, akan melaksanakan launching tahapan dan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo periode 2024-2029, Sabtu 27 April 2024 besok di Lapangan Berdikari, Danga, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesasa.

Ketua KPU Nagekeo Fransiskus Hubert Waso melalui Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Andy Megawati Daeng Tino memaparkan bahwa, launching tahapan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati ini akan dihadiri Pj. Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo, Forkompimda, Bawaslu dan pimpinan Partai Politik peserta Pemilu di Nagekeo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tujuan utama sebagai Sosialisasi Awal kepada Masyarakat dan Peserta pemilihan dalam hal ini Partai politik, bahwa Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Nagekeo tahun 2024, sudah di mulai” jelas Andi Megawati di kantor KPU Nagekeo, Jumat 26 April 2024.

Baca Juga :  Himbaun Ketua DPRD Propinsi NTT Anwar Pua Geno Menjelang Pemilu 2019

Menurut Andi Megawati, penetapan waktu serta lokasi Lapangan Berdikari sudah diputuskan dalam rapat KPU Nagekeo bersama Sekertariat sebelumnya. Kata Dia, haru Sabtu dinilai ideal untuk dilaksanakan acara launching karena bersamaan dengan hari pasar Mingguan, sehingga banyak orang berkumpul di sana.

“Sebenarnya tidak harus serentak seluruh Kabupaten/Kota secara Nasional karena memang ada beberapa daerah yang sudah launching. Kita pilah di hari Sabtu karena bertepatan dengan hari pasar” ujarnya.

Dia menjelaskan, setelah kegiatan launching, KPU Nagekeo akan fokus dengan penetapan badan adhoc yang mana perekrutannya sudan dibuka sejak 23 hingga 29 April 2024 sebagaimana tertuang dalam PKPU no 2 tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur, dan Wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil wali kota tahun 2024. (***)