Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Nagekeo Dorong Pekerja Terampil Bentuk Koperasi Jasa

IMG 20230508 WA0051

Dinas Transnaker di bawah kepemimpinan Kadis Herry terus berupaya mendukung visi dan misi Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do dan Wakil Bupati Marinus Waja dalam hal peningkatan kualitas pekerja profesional guna mengentas angka pengangguran terbuka yang mana semakin hari kian meningkat.

Sejatinya, sebagaimana dalam amanat UUD tugas Negara semestinya menjamin penghidupan yang layak bagi masyarakat, akan tetapi mengingat dengan situasi keuangan daerah saat ini, Kabupaten Nagekeo hanya bisa menyiapkan angkatan kerja, tidak untuk lapangan kerja.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu, ada pelatihan lain tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Transnaker yaitu pelatihan budidaya jamur bagi warga transmigrasi Gezu. Sebelumnya, Dinas Transnaker juga mengirim 16 tenaga kerja mengikuti pelatihan merakit AC Residential ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Bupati Nagekeo Dorong Generasi Muda Jadi Pengusaha dan Memilih Profesi Spesifik di Masa Depan

Pemerintah lanjut Herry Assan hanya menyiapkan angkatan kerja agar bisa bersaing di pasar kerja. Salah satu cara menyiapkan angkatan kerja di era digitalisasi ini yaitu dengan melakukan pelatihan-pelatihan praktis kompetensi seperti ini.(***)