Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dispar Nagekeo Kemas Gerakan Selamatkan Lingkungan Dalam Balutan Festival

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1701956483742
Festival menanam bakau di kawasan hutan mangrove, photo dok: FlobamoraNews

F

Nagekeo, FlobamoraNews.com- Salah satu agenda kegiatan Festival Nagekeo One Be yang digelar Dinas Pariwisata adalah pelestarian lingkungan hidup yang dilaksanakan di hari terakhir. Upaya menyelamatkan lingkungan hidup ini berupa penanaman mangrove di kawasan hutan wisata Desa Maropokot, Kecamatan Aesesa, Kamis 7/12. Dalam kegiatan tersebut ratusan anakan mangrove berhasil ditanam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Bernardus Frederick Due Woi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Festival One Be juga mengangkat isu gerakan selamatkan lingkungan. “Salah satu isu utama itu tentang lingkungan hidup, jadi dengan adanya kegiatan ini secara tidak langsung mengajarkan kepada generasi muda bagaimana cara melindungi dan menyelamatkan lingkungan” ungkap Due Woi saat diwawancarai Prioritas di lapangan Berdikari Danga Kamis 7/12 sore.

Dalam pelaksanaannya, panitia memilih ekowisata mangrove sebagai role mode upaya selamatkan lingkungan dengan melibatkan berbagai kalangan termasuk anak-anak sekolah. “Di sana kita mentraiger mereka untuk mencintai alam, kalau alam ini tidak dirawat makan generasi di masa depan yang akan merasakan dampaknya” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan dan staf Posal AL, Komunitas Trash Hero, siswa SMAK St. Theresia, siswa SMAK St. Yoseph, staf dari Warisan Bambu, Dinas Peternakan dan komunitas Dimensi Indonesia.

Menurut Due Woi, selain upaya menyelamatkan lingkungan melalui gerakan menanam, Nagekeo One Be Festival juga membawa pesan penting kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengetahui dampak buruk daripada sampah plastik.

Lebih jauh pria paparazi ini mengajak seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk lebih peduli dan mencintai alam mulai dari diri kita masing-masing. “Cintailah alam, cintailah lingkungan karena pada akhirnya alam yang mencintai kalian itu akan menjaga kehidupan kalian sampai kapanpun” pungkasnya. (Arjuna)