Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Empat Desa di Perbatasan RI-RDTL Ini Keluar Sebagai Juara Lomba Website Desa

Avatar photo
20190817 134419

Sebelumnya, diberitakan oleh media ini bahwa dalam rangka memberikan motivasi kepada desa-desa untuk memberdayakan atau memiliki website desa, maka Pemkab Belu melalui Dinas Kominfo Kabupaten Belu mengadakan lomba website desa. Hal ini diungkapkan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin ketika ditemui di ruang kerjanya pada, Selasa (13/8/2019).

Lomba website desa ini akan memperebutkan piala Bupati Belu 2019. Piala bupati ini akan diberikan kepada empat pengelola website desa terbaik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

20190812 182648 0000

“Karena adanya keterbatasan waktu dan keterbatasan anggaran maka kita hanya kasih kepada empat pengelola web desa terbaik. Pemenang akan mendapatkan piala bupati Belu, sertifikat, dan uang pembinaan,” ujar pria yang akrab disapa Yap ini.

Baca Juga :  Mantan Kades Nanaet Diduga Buat SPJ Fiktif 281 Juta Dana Desa

Dijelaskan, tujuan dari penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada pemerintah desa untuk memanfaatkan website desa sebagai sarana transparansi pengelolaan dan tata kelola desa, baik itu pengelolaan dana, pelayanan, maupun pembangunan desa.

WhatsApp Image 2019 08 15 at 07.12.25

Dikatakan bahwa pengelolaan website desa ini sangat mudah dan murah. Sebab, Pemerintah telah menyiapkan website dan domain kepada pemerintah desa. Kepala desa tinfgal menyiapkan seorang fasilitator sebagai administrator website di desanya. Administrator yang disiapkan desa pun akan dilatih oleh Dinas Kominfo secara gratis.