Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gerindra Catat Sejarah Rebut Kursi Pimpinan DPRD Nagekeo

SAVE 20240319 215542

Nagekeo, Flobamoranews.com— Partai Gerindra berhasil mencatat sejarah dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) di Kabupaten Nagekeo, NTT, pada 14 Februari 2024 lalu. Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi KPU Kabupaten Nagekeo Partai besutan Prabowo Subianto tersebut berhasil merebut kursi pimpinan dengan finish di urutan ke tiga di bawah Nasdem dan PKB.

Dari tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten Nagekeo, Gerindra berhasil mengumpulkan suara sebanyak 9.259 suara. Torehan hasil ini menjadi yang terbanyak dalam Pemilihan Umum sejak Gerindra hadir di Kabupaten berjuluk Too Jogho Waga Sama ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Tentunya perolehan suara ini bukan hanya perjuangan satu dua orang akan tetapi perjuangan bersama. Puji Tuhan sesuai dengan akumulasi suara dan penetapan kami berpeluang mendapatkan unsur pimpinan” ungkap Ketua DPC Gerindra Nagekeo Silvester Loye saat berbincang-bincang dengan Flobamoranews di Sekretariat DPC Gerindra, Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Selasa (19/04/2024).

Baca Juga :  PHBI Nagekeo Siapkan 5 Titik Solat Idul Fitri 1445 H

Silvester mengungkapkan dalam perjalan konstalasi Pileg Nagekeo, partai Gerindra menunjukkan grafik meningkat. Hal ini berkat kerjasama solid semua kader, simpatisan Partai  serta dukungan masyarakat.

Gerindra dari tahun 2009-2014 memperoleh 1 kursi, kemudian 2014-2019 mendapatkan 3 kursi dengan perolehan suara ada 5000 lebih, 2019-2024 ada 3 kursi  6300 suara dan 2024-2029 3 kursi dengan perolehan suara 9.269 dan meraih posisi ke tiga.

Hebatnya lagi, pada Pemilihan legislatif tahun 2024 ini dari ketiga Dapil semuanya yang lolos menjadi anggota DPRD adalah caleg baru. Meski begitu, Silvester mengatakan dari ketiganya Partai masih merahasiakan siapa yang bakal direkomendasikan menjadi Wakil Ketua ll DPRD Nagekeo apakah Yohanes Siga, Walter Meka atupun Fabianus Mana.

Baca Juga :  26 April, Hari Terakhir Penyerahan Syarat Dukungan Calon Anggota DPD

Sebagai pimpinan Partai Dia berpesan agar anggota DPRD Gerindra terpilih periode 2024-2029 untuk tidak larut dalam euforia kemenangan, sebab, semakin banyak suara yang diraih semakin besar pula tanggung jawab terhadap konstituen.

“Tugas berat di depan mata bagaimana membawa aspirasi apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat itu sendiri” katanya.

Gerindra kata Dia merupakan partai yang terus bersama dengan rakyat melakukan komunikasi dan kerjasama sebagaimana amanat Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurutnya, ada banyak hal yang tentunya menjadi pertimbangan masyarakat dalam  menjatuhkan pilihannya kepada caleg Gerindra sehingga meraih hasil signifikan.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati Manggarai Gusti Ganggut Daftar di Partai Hanura

“Kami berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nagekeo yang telah menaruh kepercayaan kepada Partai Gerindra” ujarnya.

Atas nama keluarga besar Partai Gerindra, Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh penyelanggara Pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS, KPPS,  Bawaslu, Panwascam, TNI-POLRI yang telah bersama-sama bersinergi menyukseskan pesta demokrasi lima tahun ini.

“Untuk semua masyarakat Kabupaten Nagekeo, Pemilu Legislatif sudah selesai, mari kita rajut kembali kebersamaan, perbedaan pilihan kita kemarin itu hal biasa, mari kita bersama-sama bergandengan tangan mendukung satu sama lain membawa Nagekeo ke arah yang lebih baik dalam bingkai too Jogho Waga sama” pungkasnya. (***)