Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur NTT buka ETMC 2019 Malaka

Avatar photo
IMG 20190706 WA0003

“Tahun 2020 akan diadakan Suratim Cup di Belu, 2021 di Lembata. Untuk ETMC tahun 2021 akan diselenggarakan di Flores Timur dan 2023 di Rote Ndao,” sebut Frans agar dipersiapkan.

Untuk diketahui, peserta turnamen bola se-NTT itu diikuti oleh 21 tim dari 19 Kabupaten dan 2 klub bola yaitu Bintang Timur Atambua(BTA) bersama Putra Oesao, Kabupaten Kupang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Event olahraga yang dibagi dalam lima grup itu akan berlangsung selama 20 hari, hingga tanggal 24 Juli 2019. Pertandingan akan berlangsung di tiga stadion setempat yaitu Betun, Besikama dan Kobalima.

Baca Juga :  Fian Dara: Ngada Barometer Sepakbola NTT, Nirwana 04 Harus Bisa Belajar Dari Ngada

Usai acara pembukaan, langsung digelar pertandingan perdana antara klub tuan rumah Malaka, berhadapan dengan PS Kabupaten Kupang.

Ditemui di sela-sela acara, Bernadius Mere,AP,M.Si menyebut pentingnya penyelenggaraan turanamen ini, sebagai persiapan menuju PON.

“Orang harus tahu bahwa pembinaan itu berjenjang dan kompetisi harus berujung. Ujungnya itu minimal ada di ajang pra Pekan Olahraga Nasional, Oktober nanti. Karenanya, semua orang harus tahu, kalo ETMC itu adalah piala dunianya orang NTT,” begitu katanya mendukung pernyataan Bupati Malaka dalam acara penyambutan malam tadi di Haitimuk.