Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur  NTT Tinjau Tambak Garam di Desa Nunkurus, Kabupaten Kupang

Avatar photo
20190404 203733

Untuk ke depannya sekitar bulan Oktober 2019, kami akan berusaha bekerja keras agar dapat melakukan panen raya di lahan seluas 600 hektar yang ada.

Kami berharap itu akan menjadi panen garam terbesar di NTT untuk tahun 2019,” sambung Stenly.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Direktur muda ini juga menjelaskan tentang tenaga kerja dan sistem pembayaran terhadap para pekerja.

“Saat ini jumlah pekerja yang ada sekitar 100 orang. Tetapi, jumlah itu akan bertambah pada saat panen nanti. Target kami seluruh masyarakat yang ada di lokasi ini sebagai pemilik lahan akan kita libatkan, bahkan menurut saya itu masih kurang. Karenanya, untuk panen nanti kita juga akan menggunakan alat berat,” ujar Stenly.

Baca Juga :  10 Negara Dengan Perekonomian Terbesar di Tahun 2050

Sedangkan Yermia Seik, salah-satu pekerja di lokasi mengaku sangat senang dengan adanya usaha tambak garam itu. Ia berharap agar ketika panen nanti kehidupan ekonomi mereka bisa semakin baik.

Tampak Hadir dalam kunjungan Gubernur kali ini adalah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Ganef Wuriyanto,A.Pi, Staf Khusus Gubernur NTT, Prof.Daniel Kameo, Ketua Asosiasi Industri Garam Nasional NTT, Danial Cherlin juga Komisaris PT. Timor Livestock Lestari, Aristoteles Cherlin. (Siaran Pers Biro Humas dan Protokol NTT/user)

KOMENTAR ANDA?