Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kelurahan Danga Zona Merah DBD, Hans Lado: Kantor Pemerintah Tidak Bersih Jadi Sarang Nyamuk 

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1704978740485
Lurah Danga Yohanes Lado, Photo dok: FlobamoraNews

Nagekeo, FlobamoraNews— Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, NTT, saat ini berstatus zona merah penyebaran virus Demam Berdarah Dengue (DBD). Itu karena Kelurahan Danga menjadi satu-satunya wilayah dengan jumlah pasien DBD terbanyak yakni 23 kasus DBD sejak Desember 2023 serta 1 kasus kematian akibat DBD.

Menanggapi persoalan tersebut, Pemerintah Kelurahan Danga tidak tinggal diam melakukan berbagai aksi dan gerakan dalam menekan laju perkembangan sebaran DBD di wilayah itu, salah satunya yakni aksi bersih lingkungan secara masif di sejumlah titik. “Kita fokus langsung di lokasi yang menjadi pusat demam berdarah yakni di RT 37” ungkap Lurah Danga Yohanes Lado saat diwawancarai FlobamoraNews, Kamis 11 Januari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam melaksanakan kegiatan ini Pemerintah Kelurahan Danga menggandeng masyarakat, sekolah, Puskesmas Kita Pemerintah Kecamatan, hingga TNI-POLRI. Selain itu pihaknya juga gencar melaksanakan sosialisasi dan pembagian bubuk Abate kepada masyarakat dan sekolah. “Kami juga melaksanakan gerakan kebersihan kota bersama kader posyandu setiap jam 5 pagi di pusat-pusat demam berdarah” ungkap Dia.

Baca Juga :  Setengah Tahun Tak Diangkut, Limbah Medis di RSUD Aeramo Membludak