Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Kita Adalah Penyalur Keselamatan Kristus Bagi Sesama  

Avatar photo
images 52

Saudara-saudari…
Hari ini Kita merayakan Minggu Evangelisasi. Kita dipanggil untuk mewartakan kabar gembira. Setiap orang beriman, berkat sakramen Permandian, telah ditugaskan untuk mewartakan kabar gembira, bahwa siapa yang percaya kepada Kristus akan diselamatkan.

Pada Minggu Evangelisasi ini, kita mendengar Injil Kristus, yang sungguh menggembirakan, bahwa 10 orang kusta yang tinggal jauh dari komunitas; jauh dari sanak saudara, dengan sangat terbuka memohon belas kasihan Kristus. Yesus mendengarkan permohonan mereka dan menyuruh mereka untuk perlihatkan diri kepada imam-imam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mungkin ada yang bertanya: mengapa Yesus tidak langsung menyembuhkan mereka? Mengapa Yesus harus memberi mereka pekerjaan, berjalan jauh-jauh, pergi memperlihatkan diri mereka kepada para imam? Apa yang mau diajarkan Kristus di sini?

Baca Juga :  Wabup Belu Lepas 39 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Yesus Kristus diutus Bapa-Nya ke Dunia ini untuk menyelamatkan manusia yang jatuh ke dalam tangan setan.

Dalam proses pengajaran, Yesus juga menuntut manusia untuk berusaha agar bisa memperoleh keselamatan. Bukan saja hanya menanti dari pihak Tuhan.

Dalam proses keselamatan, Yesus juga menuntut agar manusia harus mendengarkan ajaran Tuhan dan menjalankan apa yang diajarkan Kristus. Adalah sangat tidak berguna, kalau kita hanya mendengarkan, tetapi tidak menjalankan apa yang diajarkan Kristus.

Jadi, yang mau diajarkan Kristus lewat Injilnya hari ini adalah bahwa Yesus mau melihat apakah kesepuluh orang kusta ini mendengarkan apa yang diperintahkan-Nya atau tidak.

Baca Juga :  Tuhan Yesus dan Bunda Maria Diperkenalkan Sebelum Menjadi Anggota THS-THM

Sewaktu Yesus meminta mereka untuk memperlihatkan diri kepada imam-imam, maka reaksi dari kesepuluh orang kusta ini adalah sangat antusias mengikuti perintah Kristus. Mereka semua bergegas pergi memperlihatkan diri kepada imam-imam.