Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

NTT raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2018

Avatar photo

Musrenbangnas ini sebagai bentuk koordinasi dan penyelarasan rencana pembangunan nasional dengan rencana pembangunan daerah sesuai amanat Undang-Undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Kepala Bappeda NTT, Wayan Darmawa, yang turut hadir dalam Musrenbangnas, ketika dihubungi lewat telpon, di Kupang, Rabu/2 Mei 2018, mengatakan terdapat sejumlah kriteria dan indikator penilaian untuk meraih PPD 2018 tingkat nasional. Selain kriteria dan indikator, lanjut Wayan, daerah juga harus mampu memaparkan ketersediaan dukungan program daerah terhadap pengarusutamaan revolusi mental, gender, pembangunan berkelanjutan dan pemerataan antarkelompok pendapatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kriteria dan indikator penilaian untuk meraih PPD 2018 meliputi, pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan produk domestik regional bruto (PDRB) per kapita, tingkat pengangguran terbuka dan jumlah penganggur, tingkat kemiskinan, indeks pembangunan manusia (IPM) dan indikator ketimpangan ratio gini serta indeks ketimpangan wilayah “, terang Wayan

Baca Juga :  Wabup Belu: Seorang Pejabat Negara Itu Abdi Negara dan Masyarakat, Bukan Abdi Pimpinannya