Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemprov NTT Adakan Sosialisasi Tentang Permendagri Nomor 33 Tahun 2019

Avatar photo
IMG 20190701 WA0036

“Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Satu bulan sebelum tahun anggaran 2019 selesai. Jadi Bulan Nopember dan Desember penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah sudah harus selesai. Jika penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah pada waktu yang ditentukan belum selesai ada sangsi berupa pengurangan Dana Alokasi Umum. Itu saya belum tahu berapa anggaran yang dikurangi. Laporan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah biasanya ada Dua atau Tiga Kabupaten yang terlambat. Tetapi harapan saya tahun ini tidak ada yang terlambat”, tandas Zakarias.

Baca Juga :  Masyarakat Malaka Mendukung Penuh PT IDK

“Setiap tahun akan ada perubahan, Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 sebelumnya nomor 58 tahun 2018 untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2019 dan sekarang nomor 33 tahun 2019 untuk Anggaran Pendatan dan Belanja Daerah tahun 2020. Hal yang paling menonjol dari Permendagri nomor 33 adalah penambahan fokus kegiatan pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD- red)”, pungkasnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh Pimpinan Perangkat Daerah Propinsi dan Pimpinan dari Kabupaten/kota: Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah , Sekretaris Daerah Kepala Bapenas dan Kepala Keuangan Daerah. Peserta yang hadir diperkirakan 250 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama Dua hari (hari ini dan besok-red). (MD)