Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

RSUD Aeramo Siap Tampung Caleg Gagal Yang Stres

Avatar photo
Editor: Sevrin
RSD scaled 1
RSUD Aeramo

Selain rumah sakit di Banten, RSUD Aeramo, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur juga siap menampung caleg gagal apabila mengalami stres untuk mendapatkan perawatan dari dokter ahli jiwa. “Bisa, kita kan sudah ada Dokter Ahli jiwa, nanti langsung dengan Dokter ahlinya” ungkap Direktris RSUD Aeramo Dr Chandrawaty saat diwawancarai FlobamoraNews di ruang kerjanya Kamis (11/01/2024).

Dikatakannya, perawatan kejiwaan bagi pasien di klinik Jiwa RSUD Aeramo meliputi konsultasi kondisi kejiwaan, pemberian obat dan psikoterapi oleh Dokter ahli. “Dokter ahli juga bisa berikan pelayanan home care (layanan rumah)” katanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketika ditanya, bagaimana jika tingkat stresnya akut dan berpotensi menjadi gila, dr Chandrawaty mengatakan bahwa apabila itu terjadi maka sebaiknya dirujuk, karena RSUD Aeramo tidak memiliki ruang rawat inap untuk ODGJ. “Kalau ODGJ itu kan harus ruang khusus tidak boleh ada kaca dan lain sebagainya, nah kita di sini belum ada” pungkasnya. (***)

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Redaksi . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Redaksi .