Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sapi Bali Milik Asar Juara Kontes Ternak Tingkat Kota Kupang

Avatar photo
20190729 090126

Untuk kategori Sapi Bali Jantan Bibit, sebagai juara 3 adalah Mateos Ibu dari Belo dengan ternak sapi berusia 3 tahun dan berat 282 kg, juara 2 atas nama Bernadus Tokael dari Naioni dengan ternak sapi berusia 3 tahun berat 382 kg dan juara pertama diraih Frits Aluman dari Naioni dengan ternak sapi berusia 2 tahun dan berat 270 kg.

Sementara untuk kategori Sapi Bali Betina Induk,  juara 3 diraih Leo Baitanu dari Belo dengan ternak sapi berusia 4 tahun dan berat 275 kg, juara 2 diraih Veki Amnesi dari Naioni dengan ternak sapi berusia 3 tahun dan berat 235 kg serta juara pertama diraih Asar Ndolu dari Naioni dengan ternak sapi berusia 4 tahun dan berat 307 kg.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore mengucapkan selamat kepada para juara saat menyerahkan hadiah. Kontes Ternak Sapi Tingkat Kota Kupang ini berlangsung selama dua hari dan ditutup Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore, Rabu (26/6/2019) siang.

Baca Juga :  Angin kencang kembali melanda Kota Kupang

Kepala Dinas Pertanian Kota Kupang, Obed Kadji menyatakan, Kontes Ternak Sapi bertujuan meningkatkan minat dan memotivasi para peternak dan pelaku usaha bidang peternakan, meningkatkan produktivitas hasil peternakan, mengukur kemajuan dan perkembangan budidaya peternakan dan meningkatkan kemampuan kelompok peternak dalam budidaya ternak serta meningkatkan investor budidaya ternak di Kota Kupang. Sedangkan sasaran kegiatan adalah para peternak hewan besar (sapi) di Kota Kupang.