Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Siapa Dalang Dari Kerusuhan 2019? Ini Jawaban Wiranto

Avatar photo
20190524 111645

Foto: Menko Polhukam Wiranto. (Lisye-detikcom)

JAKARTA, Flobamora-news.com  – Pemerintah telah mengantongi dalang dari kerusuhan 22 Mei 2019. Siapa dalang itu?

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mendapat pertanyaan terkait teka-teki dalang kerusuhan 22 Mei, karena sebelumnya bicara bahwa pemerintah sudah mengetahui dalang kerusuhan. Wiranto ditanya apakah kemungkinan dalang itu merupakan elite partai politik. Ini jawaban Wiranto.

“Jadi begini ya, kita kan punya aparat intelijen ya, yang terus mengamati perkembangan situasi sebelum pemilu, pada saat pemilu maupun setelah pemilu, kita ikuti. Kalau saudara-saudara jeli mengamati berbagai kasus yang terjadi, kan ada satu keterkaitan antara kasus satu dengan kasus yang lain,” ucap Wiranto menjawab pertanyaan dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Wiranto menjawab pertanyaan apakah Gerindra yang dimaksud sebagai dalang kerusuhan.
Dikutip dari detikcom Menko Polhukam,
Wiranto menanggapi pernyataan seorang wartawan dalam konferensi pers mengenai kemungkinan pelakunya adalah elite Gerindra. Wiranto tak menjawab lugas pertanyaan terkait Gerindra itu. Namun, dia menegaskan pemerintah telah mengetahui dalang aksi-aksi rusuh.