Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tantang Petahana Simon Nahak Daftar di Partai PSI

Avatar photo
20190930 194800

Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka, Marianus Fatin kepada wartawan
(30/9/2019) di Sekretariat PSI Malaka menjelaskan. Berdasarkan SK DPP PSI pendaftaran untuk peserta Pilkada 2020 dibukan sejak 1 September 2019 lalu.

“Namun DPD PSI Malaka baru membuka pendaftaran secara resmi mulai tanggal 30 September- 20 Oktober 2019 hari ini”, kata Marianus

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Semua nama yang terdaftar akan dikirim ke DPP PSI untuk dilakukan verifikasi berkas sesuai pedoman partai untuk lolos ke tahap seleksi selanjutnya dan akan diinformasikan kepada masing-masing pendaftar,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Tim Relawan Orias Marthin Mado Disinyalir Bakal Calon Wali Kota Resmi Daftarkan Balon Gubernur NTT Orias Petrus Moedak Ke PKB

Sebagai informasi DPD PSI Malaka mendapatkan 1 kursi di DPRD Malaka pada Pileg kali lalu. Itu artinya secara aturan, PSI belum memenuhi syarat mutlak untuk mengusung satu paket calon peserta Pilkada dan PSI harus berkoalisi dengan partai lain sehingga bisa memenuhi syarat resmi dari pengusungan paket calon Bupati dan Wakil.

Walau hanya memiliki 1 kursi di DPRD Malaka, jelas Fatin” Sudah ada 8 formolir yang di ambil oleh kandidat, akan tetapi sejak hari ini, hanya Doktor Simon Nahak yang sudah mendaftarkan diri. Semua berkas milik Doktor Simon Nahak sudah di terima, semua berkas akan di antarkan untuk DPD Provinsi NTT.