Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

(Update) Penanganan Banjir Demak, Wilayah Terdampak Banjir Berkurang

Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20240326 WA0000

DEMAK, Flobamora-News.com – Upaya penanganan banjir Demak terus dilakukan Pemerintah Demak dengan perbaikan tanggul yang rusak, pengeringan banjir melalui pompa dan teknologi modifikasi cuaca. Berdasarkan informasi dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Kabupaten Demak, wilayah yang masih terdampak banjir adalah Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sayung, Kecamatan Wonosalam, Kecamatan Karantengah, dan Kecamatan Bonang.

Berkurangnya wilayah terdampak banjir karena curah hujan terus berkurang, serta penempatan pompa di daerah banjir, dan perbaikan tanggul-tanggul yang jebol. Pemerintah Demak mengerahkan 12 pompa berlokasi di Kelurahan Kalicilik, Kecamatan Kota Demak, Kelurahan Betokan di Kecamatan Demak, dan Perumahan Bakti Praja, Kelurahan Mangunjiwan di Kecamatan Demak Kota.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara itu, berdasarkan Rapat Penanganan banjir Demak, BNPB bersama Bupati Demak di kantor Bupati Demak, Senin (25/3). Pemerintah Demak menargetkan pengurangan titik banjir dan melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir terutama daerah perbatasan Demak dengan Kudus yang akan dilintasi pemudik saat Lebaran.

Baca Juga :  Raih TOP GRC Award, Rivan A. Purwantono Siap Jadikan Semangat Jasa Raharja untuk Tumbuh dan Berkelanjutan
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .