Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ajax Lolos ke-8 Besar Liga Champions

Avatar photo
ajax matthijs de ligt ap 2 ratio

Tertinggal 0-2 di babak pertama, Real Madrid meningkatkan serangan. Ajax Amsterdam mengimbangi dengan melakukan serangan balik cepat dan membuahkan hasil. Dimana terjadi gol Dusan Tadic pada menit ke-62. Sempat terjadi penggunaan VAR untuk memastikan bola belum keluar lapangan sebelum proses gol, tetapi kemudian wasit tetap mengesahkan gol Tadic tadi.

Real Madrid sempat membuka harapan ketika Reguilon mengirim umpan yang diselesaikan oleh Marco Asensio dengan tembakan first time mematikan. Namun, gol pada menit ke-70 itu nyatanya hanya hiburan untuk kejadian lebih menyakitkan lagi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menit ke-72, Ajax mendapatkan hadiah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Alih-alih mengumpan, Lasse Schone mengirim bola ke sudut jauh gawang Courtois. Sang kiper yang keliru dalam penempatan posisi, terbobol sekali lagi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Kunjungi Desa Budaya Gamcheon, ini Bisa Jadi Inspirasi

Real Madrid mengalami kesulitan dalam menghadapi serangan Ajax. Menit ke-86 mereka dapat menghela napas lega karena Ziyech gagal menembak dari jarak sangat dekat menyongsong bola kiriman Tadic. Hingga akhir laga, skor tidak berubah, 1-4 untuk kemenangan Ajax.

Berdasarkan data Whoscored, tuan rumah mendominasi permainan dengan 57,2 persen penguasaan bola. Madrid juga unggul 20 berbanding 15 soal tembakan. Namun, Ajax mengimbangi mereka dalam tembakan tepat sasaran, sama-sama 8.