Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggota DPR itu Hamba Bagi Rakyat, Bukan Raja

Aprianus Hale, Anggota Komisi III DPRD Belu

Belu, Flbamora-news.com – Seorang anggota DPR adalah Hamba bagi rakyat, Bukan Raja. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Belu, Aprianus Hale saat melakukan reses di Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL pada Rabu (29/10/2019).

“Anggota DPR itu adalah hamba bagi rakyat, bukan seorang Raja,” tegasnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakan demikian karena dirinya ingin menangkal paradigma masyarakat yang selama ini memandang seorang seorang anggota dewan layaknya seorang raja. Hal itu tentu tak lepas dari pembawaan anggota dewan yang selalu menempatkan jarak dengan rakyat, entah dalam pertemuan formal maupun pertemuan informal.

Baca Juga :  Musim Kemarau Tiba, Presiden Minta Jajarannya Antisipasi Dampak Kekeringan

“Banyak anggota dewan yang sering menempatkan dirinya seperti seorang raja ketika bertemu dengan masyarakat. Hal ini akhirnya membuat masyarakat pun menganggap kami para anggota dewan seperti seorang raja,” tutur politisi Partai Nasdem itu.

Lanjutnya, anggota dewan terkadang lupa dari mana dirinya berasal dan dari siapa dirinya mendapatkan pekerjaan. Mereka lupa bila apa yang mereka nikmati saat ini adalah hasil pemberian dari masyarakat.

“Kami ini bukan siapa-siapa. Kami juga adalah rakyat. Kami bisa seperti sekarang karena kepercayaan yang diberikan oleh rakyat. Jadi tidak ada alasan untuk kami bisa menyombongkan diri karena pekerjaan yang kami jalani saat ini diberikan oleh masyarakat,” tegas Ketua Petani Nasdem Kabupaten Belu itu.