Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Babinsa Gandeng Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Amankan Kirab Budaya

Avatar photo
IMG 20190721 WA0084

Masing-masing peserta menampilkan kreasi terbaik yang dimiliki di wilayahnya. Di antara mereka terlihat membawa hasil kerajinan industri rumah tangga, ada juga yang membawa hasil sayuran yang ditanam di halaman rumahnya. Kemeriahan warga ini merupakan bagian dari acara Kirab Budaya Tebar Mino tahun 2019. Kegiatan ini telah masuk kali kesembilan digelar.

“Lewat kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan baik itu air, tanaman atau udara,” terang Ketua Panitia Kirab Budaya Tebar Mino ke 9, Bpk Rohmad. Ribuan benih ini tak lain untuk menghidupkan kembali Sungai Bengawan Solo agar banyak ikan dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tak hanya ikan, warga juga melepas puluhan burung dan menanam pohon di taman Urban Forest bantaran Sungai Bengawan Solo. Ini untuk pembelajaran dan membumikan agar masyarakat peduli lingkungan. Hidup kita itu tergantung dari alam, maka alam itu harus dijaga kelestariannya,” sambungnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Semtara itu camat Jebres Agung Riyadi SH menyatakan jika bantaran Sungai Bengawan Solo sudah ditata, masyarakat harus menjagannya.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Tinjau Satuan Baru di Naibonat

“Ini kemajuan jika dibandingkan dengan pelaksanaan tahun lalu. Masyarakat harus menjaga dan mencintai lingkungan.
Kegiatan ini harus dipertahankan dan ini untuk nguri-nguri budaya. Ini akan menjadi tombak pembangunan Kota Solo. Jadi Solo masa lalu adalah Solo masa depan,” tegasnya.