Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bangun Nasionalisme & Cinta Tanah Air, Kodim 1312/Talaud Gelar “Touring Merah Putih”

TALAUD, Flobamora-news.com –Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 Tahun 2019, Kodim 1312/Talaud menggelar “Touring Merah Putih”, pada Jumat (7/9/2019) kemarin dengan rute disepanjang jalan trans Melonguane-Beo hingga ke Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Awalnya, para Prajurit TNI bersama keluarganya berkumpul di Makodim 1312/Talaud sekitar Pukul 08.00 Wita untuk mengikuti apel pemberangkatan dan pelepasan peserta touring.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Nasionalisme dan Cinta Tanah Air dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74.

Baca Juga :  Supervisi Binpers TNI AL Tahun 2019 di Lantamal VII Kupang

“Untuk membangun Nasionalisme dan Cinta Tanah Air kepada seluruh prajurit TNI, salah satu cara yang kita lakukan adalah menggelar Touring Merah Putih,” kata Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, saat memimpin apel pemberangkatan peserta touring.

Selain itu, kata Dandim hal ini dilakukan disela – sela tugas dan tanggungjawab para Prajurit Kodim 1312/Talaud dalam melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan, paling utara di Indonesia ini.