Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bank OCBC NISP Siap Bikin Jakarta Sehat Finansial, Ajak Anak Muda NgeGym Keuangan di Financial Fitness GYM PIK

Avatar photo
Reporter : Team Editor: Redaksi
20221024 120702

Hasil survey Financial Fitness Index 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 78% generasi muda menyatakan mereka tidak sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi.
Bank OCBC NISP telah mempersiapkan solusi pendampingan keuangan yang mengajak mereka nge-Gym Finansial dengan mengikuti NYALA Financial Fitness Coaches, Komunitas meNYALA, platform edukasi ruangmenyala.com dan Financial Fitness Gym
Mengusung konsep cabang sebagai experience centre, Financial Fitness Gym membuat masyarakat datang ke kantor cabang tidak sekadar untuk bertransaksi, namun juga mengedepankan edukasi dengan memadukan makna sehat secara fisik dan finansial

JAKARTA, Flobamora-news.com – di tengah laju inflasi dan ancaman resesi, edukasi terkait kesehatan finansial untuk generasi muda terasa semakin krusial. Bank OCBC NISP yang selalu konsisten dalam usahanya untuk terus mendorong inklusi dan literasi keuangan anak muda Indonesia, pada hari Kamis, 20 Oktober 2022, secara resmi meluncurkan Financial Fitness GYM (FFG) di The COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Dengan adanya FFG PIK ini, Bank OCBC NISP siap bikin Jakarta lebih sehat finansial, dengan mengajak generasi muda untuk mengasah otot-otot keuangan mereka lewat melakukan Financial Check Up, mengkonsultasikan kondisi finansial mereka serta mendapatkan edukasi dari beragam kelas finansial yang dipandu oleh pakar, agar mereka bisa memilih keputusan finansial yang bijak dan jadi #FinanciallyFit.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Financial Fitness Gym merupakan kantor cabang Bank OCBC NISP yang berbentuk experience centre – dimana masyarakat datang ke kantor cabang tidak sekadar untuk bertransaksi,namun mengedepankan edukasi dengan konsep ‘financial fitness sama dengan physical fitness.’ Artinya, sama seperti kesehatan tubuh, menjaga kesehatan finansial juga tidak bisa instan. Perlu strategi khusus dan yang paling penting, diperlukan komitmen untuk rajin berlatih.

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP yang diluncurkan di PIK ini merupakan cabang pertama di Jakarta. Sebelumnya, FFG pertama di Indonesia diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021 lalu. Kantor cabang inovatif ini didesain secara khusus untuk menjawab kebutuhan generasi muda terhadap sebuah tempat yang menyediakan beragam layanan perbankan namun jauh dari kesan konservatif, sebuah sensasi banking yang sesuai dengan lifestyle mereka. Harapannya dengan kehadiran FFG ini, Bank OCBC NISP bisa terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia terutama untuk inklusi & literasi keuangan di kalangan generasi muda.

Faren Indirawati Tjong, National Network Head A Bank OCBC NISP mengatakan “Dengan diluncurkannya FFG di PIK ini, kami berharap masyarakat, khususnya generasi muda dapat #financiallyfit di masa depan dengan mengkonsultasikan kondisi finansial mereka dan memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisi mereka. Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, kami juga ingin menekankan bahwa kehadiran FFG di PIK ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar mengelola keuangan mereka secara gratis. Hal yang mereka perlu terapkan hanyalah keinginan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang nyata.”

Hasil survey OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 menunjukkan bahwa skor finansial generasi muda di Indonesia masih rendah, yaitu 40.06. Terlebih, sebanyak 78% menyatakan mereka tidak sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi. Mereka cenderung berinvestasi karena mengikuti tren di masyarakat dan menganggap investasi adalah cara cepat untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Padahal, hanya 22% yang benar-benar paham mengenai produk investasi yang mereka miliki.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Piar konseling. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Piar konseling.