Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BNPB Berikan Dukungan Penanganan Darurat Banjir dan Longsor Dharmasraya

Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20240108 015234

JAKARTA , Flobamora-news.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana memberikan dukungan penanganan darurat bencana berupa dana siap pakai (DSP) senilai 250 juta rupiah dan peralatan pendukung penanganan banjir dan tanah longsor antara lain Tenda Pengungsi dua unit, Perahu Katamaran dua Unit dan Paket Sembako berjumlah 200 paket.

Ini sejalan dengan adanya Surat Keputusan Bupati Dharmasraya per tanggal 30 Desember 2023 tentang Penetapan Status Keadaaan Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor selama 30 Desember 2023 hingga 12 Januari 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemberian dukungan dilakukan secara simbolis oleh Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Dr. Raditya Jati, S. Si. M.Si yang ditugaskan oleh Kepala BNPB, hal ini sekaligus bentuk nyata kehadiran pemerintah pusat dalam keterlibatan penanganan kejadian bencana di daerah. Bantuan diterima langsung oleh Sutan Riska selaku Bupati Dharmasraya di Kota Padang, Sumatra Barat pada Sabtu (6/1).

Baca Juga :  Danrem 161/Wira Sakti Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Sebelumnya Plt. Direktur Dukungan Insfrastuktur Darurat BNPB Andria Yuferryzal, SE., M.Si beserta tim telah berada di lokasi pada Kamis (4/1) untuk berkoordinasi dengan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya dan perwakilan Wali Nagari Abai Siat yang warganya terdampak banjir paling banyak.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .