Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Nagekeo Ajak Masyarakat Peduli Anak Berkebutuhan Khusus, Guru Harus Lebih Peka

Avatar photo
IMG 20230606 WA0137
Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do saat membuka kegiatan Bimtek alat permainan edukatif bagi 42 guru TK., photo dok: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews.com— Bupati Nagekeo, NTT, Johanes Don Bosco Don berharap agar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat. Selain itu, Bupati yang akrab disapa Dokter Don ini juga berharap agar ABK memiliki semangat pantang menyerah dan putus asa dengan dorongan serta dukungan orang di sekitarnya.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Nagekeo saat membuka kegiatan Bimtek pembuatan alat permainan edukatif bagi 42 guru TK, Kober dan Paud se-Kabupaten Nagekeo, di aula VIP Kantor Bupati pada Selasa (06/06/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih peka dan peduli kepada anak yang berkebutuhan khusus mulai dari level RT melalui organisasi Dasawisma. Perhatian terhadap masa depan anak berkebutuhan khusus harus menjadi tanggungjawab jawab bersama mulai dari pemerintah, lembaga sekolah, lingkungan masyarakat hingga lingkungan keluarga. Jika ini tidak dilakukan mak, ke depan anak-anak ini tidak menjadi bonus demografi, mereka tidak kompetitif.