Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggota DPRD Nagekeo Kesal Bupati Abaikan Sidang Demi Temui Warga 

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20231018 202754
Rapat Paripurna DPRD Nagekeo dalam rangka pengumuman pemberhentian masa jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Nagekeo periode 2018-2023, Photo dok: Flobamoranews
Nagekeo, Flobamoranews.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nagekeo menggelar rapat paripurna pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo masa jabatan 2018-2023, di ruang paripurna DPRD Nagekeo Rabu 18 Oktober 2023.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Nagekeo Marselinus F Ajo Bupu didampingi Wakil Ketua 1 DPRD Nagekeo Yosefus Dhenga dihadiri Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja Sekda Nagekeo Lukas Mere pimpinan OPD dan Forkopimda. Sementara Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do tidak hadir.

Ketidakhadiran Bupati Don Bosco memantik amarah anggota DPRD. Mereka kesal lantaran Bupati lebih penting menemui warga dan mengabaikan sidang paripurna. Padahal kehadiran Bupati dalam sidang ini dinilai penting, sehingga tidak semestinya diwakili Wakil Bupati.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Bupati sudah seringkali mengabaikan rapat paripurna di ruangan ini, kalau menurut saya hari ini momen yang paling penting untuk Bupati dan wakil Bupati, sebuah momen refleksi kinerja selama lima tahun ini seperti apa” ungkap Anggota DPRD Nagekeo dari Partai Hanura Isidorus Goa.

Baca Juga :  Frans Lebu Raya – Ungkapan Hati Gubernur NTT

Meski rapat Paripurna tersebut tidak bersifat mengambil keputusan, akan tetapi hemat Dorus, Bupati semestinya hadir. Bupati Don Bosco diketahui telah memenuhi agenda khusus meresmikan TK Malabai dan TK Munde di Desa Tedakisa dan Tedamude. Kedua lembaga pendidikan usia dini tersebut dialihkan dari TK Swasta menjadi Negeri. Di sana Bupati menemui warga kedua desa tersebut terutama orang tua wali dan juga pengelola TK.

“Bukan berarti bahwa kegiatan di luar untuk urusan TK ini tidak penting, tapi tidak bisa mengabaikan kegiatan ini. Di mana kemitraan yang baik antara pemerintah dengan lembaga DPRD” tanya Dorus dengan nada kesal.