Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dampak Kerusakan Akibat Pergerakan Tanah di Bandung Barat

Avatar photo
Reporter : Lia Editor: Redaksi
Screenshot 2024 03 14 13 18 11 481 com.whatsapp.w4b edit

BANDUNG BARAT, Flobamora-News.com – Fenomena pergerakan terjadi di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Menurut pengakuan warga setempat yang dikonfirmasi BPBD Kabupaten Bandung Barat, peristiwa itu pertama kali terjadi pada 18 Februari 2024.

Mulanya, fenomena itu ditandai dengan munculnya celah di tanah dengan dimensi yang kecil. Namun hal itu kemudian semakin berkembang menjadi besar dan berdampak masif mulai keesokan harinya atau tanggal 19 Februari 2024 hingga saat ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satu yang terdampak fenomena geologi itu adalah gedung SD Negeri 1 Babakan Talang. Sekolah yang awalnya menjadi tempat belajar mengajar sebanyak 90 siswa itu rusak berat. Lapangan upacara terbelah dan mengalami penurunan hingga beda tinggi. Jalan penghubung desa yang berada di depan samping sekolah turut amblas.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .