Wagub NTT: Kerahkan Apa yang Dimiliki Rakyat untuk Sejahterakan NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Josef A. Nae Soi, MM menegaskan, dalam memimpin Provinsi NTT bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, SH, M.Si selalu mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki oleh masyarakat untuk mensejahterakan NTT.

“Saya bersama Pak Viktor sebagai Gubernur NTT, kami mengerahkan apa yang dimiliki oleh masyarakat,” tandas Wagub Josef saat tampil sebagai narasumber dalam acara Talk Show live TV Kompas, Kamis (22/8/2019).

Acara yang dipandu presenter Permata Sari Harahap itu mengusung tema Potensi Unggulan Provinsi NTT dalam upaya Mengentas Kemiskinan di NTT karena hingga kini data secara nasional menempatkan Provinsi NTT sebagai provinsi termiskin ketiga setelah Papua dan Papua Barat.

Baca Juga :  Masyarakat Malaka Mendukung Penuh PT IDK

Wagub yang memulai presentasi dengan menyampaikan salam kebhinekaan yang lazim didengungkan di Provinsi NTT itu lebih lanjut menyampaikan, Provinsi NTT memiliki kekayaan flora dan fauna yang luar biasa; tetapi sangat kontras karena NTT masih dikategorikan miskin.

“Sesungguhnya NTT tidak miskin harta. Kita punya potensi yang sangat luar biasa. Kita miskin aksesibilitas. Kita punya banyak sumber daya tapi akses tidak ada,” jelas Wagub seraya menegaskan, “Pemprov NTT menetapkan pariwisata sebagai prime mover pembangunan di NTT.”

“Bagaimana kondisi ekonomi di Provinsi NTT,” tanya Permata Sari.

Baca Juga :  KADIN NTT Bangun Ekonomi Kreatif di Desa, Balai Kementerian Desa Denpasar Beri Apresiasi

Dengan enteng sambil tersenyum, mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, pertumbuhan ekonomi di NTT sekarang 6,36 %, lalu ratio elektrifikasi telah mencapai 73 % dan angka kemiskinan juga secara kualitatif menurun.

“Karena itu, kami mengharapkan semua komponen masyarakat untuk bersatu padu bersama pemerintah untuk bangkit dan mensejahterakan masyarakat,” ucap Wagub.

Beberapa waktu lalu sebut Wagub, Pemprov NTT bersama institusi koperasi dan lembaga UMKM telah mendeklarasikan Masyarakat Ekonomi NTT.

Tulisan ini berasal dari redaksi