Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Enam Wisman Asal Canada Kunjungi SMAN 1 Aesesa

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Dedy
WhatsApp Image 2024 03 26 at 20.40.39
Enam Wisman asal Canada saat bersama dengan para siswa-siswi SMUN 1 Aesesa, Photo dok: Flobamoranews

Pentingnya Melakukan Kunjungan Edukasi untuk Siswa & Sekolah

Kunjungan edukasi biasa dikenal dengan istilah field trip. Kunjungan Edukasi adalah suatu program yang menggabungkan unsur kegiatan wisata dengan muatan pendidikan didalamnya. Program ini dapat dikemas sedemikian rupa menjadikan kegiatan wisata tahunan atau kegiatan ektrakulikuler memiliki kualitas dan berbobot. Materi-materi dalam pemanduan telah disesuaikan dengan bobot siswa dan kurikulum pendidikan. Setiap kali mengunjungi obyek wisata akan disesuaikan dengan ketertarikan obyek dan bidang ilmu yang akan dipelajari.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Keanekaragaman budaya dapat membuat besarnya kemungkinan wisatawan datang berkunjung ke Nagekeo untuk mengadakan kegiatan wisata edukasi.

Baca Juga :  Jimianus Koe: Kita Harus Berjuang Dirikan Sekolah di Desa Raimataus

Kegiatan perjalanan dalam tur wisata pelajar akan berdampak luas bagi pengembangan ekonomi di daerah karena dapat mendukung pergerakan ekonomi rakyat sekaligus membuka kantong-kantong seni dan budaya yang perlu diketahui pelajar. Sangat diharapkan kegiatan wisata edukasi dapat menjadi sarana pelajar untuk melestarikan budaya dan mengenalkan nilai luhur sejarah dan budaya Nagekeo.