Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Enam Wisman Asal Canada Kunjungi SMAN 1 Aesesa

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Dedy
WhatsApp Image 2024 03 26 at 20.40.39
Enam Wisman asal Canada saat bersama dengan para siswa-siswi SMUN 1 Aesesa, Photo dok: Flobamoranews

Selama berada di Smansa, wisatawan juga mengunjungi sanggar tari serta menyaksikan tarian tradisional yang ditampilkan siswa Smansa. “Ada makan siang bersama jg dengan menyajikan pangan lokal dan hal ini mendapat apresiasi dari wisatawan” bebernya.

Untuk diketahui, ke enam wisman ini merupakan tamu dari travel agent Indo Flores Tour milik Edelberto D’lopez. Senada dengan Kepsek Sman 1 Aesesa, Edelberto mengatakan kedatangan mereka ke SMANSA AESESA adalah untuk memotivasi siswa agar giat belajar terlebih bahasa asing karena bahasa asing sudah menjadi kebutuhan di era sekarang, ditambah Flores jadi salah satu tujuan wisata yang cukup banyak diminati wisatawan luar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Mereka ingin memberikan motivasi kepada generasi muda untuk belajar bahasa asing” papar Edelberto.

Baca Juga :  Lomba Membaca Nyaring Guru dan Siswa SD Semarakan HUT Nagekeo ke-17

Lebih lanjut Dia mengungkapkan bahwa, sektor Pariwisata merupakan salah satu industri yang menjanjikan ke depannya. Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran begitu besar Untuk pengembangan pariwisata Flores. “Oleh karena itu sedianya dari sekarang harus ada motivasi belajar bahasa asing, karena salah satu tuntutan utama adalah bahasa asing,” katanya.