Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Olahraga  
Topik : 

Fian Dara: Ngada Barometer Sepakbola NTT, Nirwana 04 Harus Bisa Belajar Dari Ngada

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1698156974492
Manajer Nirwana 04, Photo dok: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews.com— Keberhasilan PSN Ngada menjuarai turnamen El-Tari Memorial Cup Rote-Ndao 2023 beberapa waktu lalu membuktikan bahwa mereka adalah rajanya sepakbola NTT.

Terhitung sejak pertama kali perhelatan turnamen sepakbola tahunan klub-klub NTT tersebut, PSN Ngada mengoleksi trofi terbanyak dengan total total juara 8 kali dan Piala Gubernur 5 kali. Jika El-Tari Cup diibaratkan Piala Dunianya NTT, maka PSN Ngada adalah Brazil. Sepakbola NTT sejauh ini milik PSN Ngada.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tidak hanya El-Tari Cup, PSN Ngada menjadi satu-satunya tim dari NTT yang berpartisipasi di liga utama divisi lll. Prestasi sepakbola klub berjuluk Jara Masi itu satu level di atas tim-tim lain di NTT.

Keberhasilan PSN Ngada tidak terlepas dari pola pembinaan pemain yang masih secara berjenjang sesuai dengan kategori umur. Begitupun juga dengan manajemen tim dan pelatih yang begitu profesional meramu strategi dalam sebuah turnamen bergengsi sekelas Liga lll Nasional. Di luar lapangan pemilik jersey orange tersebut memiliki ultras Ngada Mania yang selalu setia memberikan suport dari atas tribun. Turnamen-turnamen sepakbola di Kabupaten Ngada pun digelar secara rutin baik itu antar desa antar kecamatan maupun antar klub.