Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Didominasi Pemain Lokal Ngada dan Nagekeo, Ini Target Nirwana 04 di Soeratin Cup, Bajawa

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1698149681844
Squad U-17 Nirwana 04, Photo dok: Flobamoranews

Mbay, Flobamoranews.com— Setelah menjalani proses seleksi dan latihan rutin selama dua bulan, kesebelasan Nirwana 04 U-17 siap berlaga di turnamen tahunan piala Soeratin Cup, Bajawa, Kabupaten Ngada 27 Oktober mendatang.

Hal ini ditegaskan Manajer Nirwana 04
Fabianus Dara Djone saat diwawancarai usai acara pelepasan tim Nirwana 04 untuk mengikuti Soeratin Cup, Bajawa di halaman kantor Bupati Nagekeo Senin 23 Oktober 2023. Pria yang akrab disapa Fian Dara ini menegaskan bahwa Nirwana 04 paca prinsipnya sudah sangat siap baik fisik maupun mental untuk mengikuti ajang Soeratin Cup.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kalau untuk persiapan kami sudah sangat siap, proses latihan sudah kami jalani selama kurang lebih dua bulan. Untuk saat ini kemungkinan besar ada pemangkasan pemain karena secara aturan yang diijinkan 25 orang” ungkap Fian.

Menjelang pembukaan, Fian mengatakan bahwa manajemen tim senantiasa berkoordinasi secara intens dengan tim pelatih terkait persiapan teknis baik itu dari sisi pemain strategi dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Diduga Ada Mafia BBM Subsidi Oleh Beberapa Perusahaan di Perbatasan RI-RDTL

Terkait dengan komposisi pemain, Fian mengatakan bahwa manajemen Nirwana mengutamakan potensi lokal Ngada dan Nagekeo, sehingga squad Nirwana 04 yang diberangkatkan ke Bajawa kendatipun diambil dari sejumlah Kabupaten akan tetapi tetap didominasi oleh pemain yang berasal dari dua kabupaten ini.

“Nirwana kan klub dari Nagekeo jadi kami manajemen yang sudah dipercayakan pemilik klub mengutamakan kuota pemain dari Nagekeo, karena Nirwana juga tentu saja bawa nama Nagekeo” paparnya.

Fian Djone menegaskan, dalam bertanding nanti, Nirwana 04 berkomitmen siap berkomitmen memupuk jiwa sportifitas dan kekompakan tim, kendatipun dalam sebuah turnamen semua tim yang ikut bertanding menginginkan kemenangan tapi, kami pada prinsipnya menjunjung tinggi landasan fair play.

Baca Juga :  Terkait Kejadian Pemukulan Pada Pembukaan Soeratin Cup 2019, Pelatih PS Malaka: Bukan Saya!

Lebih lanjut, sebagai Manajer tim, Fian mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagekeo yang telah membantu Nirwana 04 melalui suntikan dana senilai Rp. 50 juta bagi timnya dalam rangka menyukseskan Soeratin-cup, Bajwa.

”Saya atas nama klub Nirwana FC menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam hal ini Bapak Bupati yang secara langsung melepas dengan resmi keberangkatan kami ke Bajawa, ini saya pikir sebuah bentuk dukungan terhadap kami untuk bisa lebih percaya diri” ujarnya.

Target Lolos Fase Grup

Senada dengan manajer, pelatih kepala Timotius Epifianus Keli Sebo atau yang biasa dipanggil Nong Sebo mengungkapkan soal persiapan tim saat ini sudah memasuki tahap akhir. Jumlah pemain pun kata Nong sudah dipangkas dari sebelumnya 35 pemain menjadi 24 pemain. “Sebenarnya dari 35 pemain ini persaingan sangat ketat, namun karena ada keterbatasan ketersediaan kuota sesuai aturan, namun yang 10 orang itu kita tetap latihan bersama, sementara 25 kita putuskan untuk Home Base” katanya.

Baca Juga :  Unik! HUT Ke 77 RI Bunda Julie Ingin Kedepannya Tos Kenegaraan Pakai Tuak Manis Dalam Haik

Mengingat pemain U-17 ini adalah pemain muda yang memiliki emosional terkadang belum stabil, Nong mengatakan bahwa manajemen pelatih senantiasa mengingatkan anak-anak untuk lebih siap baik secara teknis maupun mental, sehingga bisa bermain dengan tenang.

Kemudian ketika ditanya soal target, Nong Sebo yang dibantu oleh Asisten Pelatihan mantan striker PSN Ngada era 2000an Yos Goru Nai ini mengungkapkan bahwa Nirwana 04 tidak begitu berambisi untuk memasang target tinggi di turnamen tahunan sepakbola U-17 tersebut. “Perhelatan turnamen ini memang secara manusiawi ingin capai puncak begitupun juga Nirwana kami ingin sampai puncak, namun mengingat banyaknya tim-tim kuat di turnamen ini, jadi untuk target awal kami lolos fase grup dulu” paparnya. (***)