Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Perempuan Gila Bola Itu Jadi Ketua Askab PSSI Nagekeo Versi KLB

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
1697979899536
Ketua Askab PSSI Nagekeo versi KLB, Claudya Noviaty Teku Wio, Photo: istimewa

Nagekeo, Flobamoranews.com— Wajah Claudya M Noviaty Teku Wio tampak sumringah. Ia tak kuasa menahan rasa haru bercampur bangga tatkala Carles Jupa mengetok palu tiga kali seraya bersabda “Untuk Ketua Askab PSSI Nagekeo kita bersepakat Ibu Novi, forum sepakat?” tanya Carles. “Sepakat” jawab peserta kongres secara serentak disambut tepukan tangan dan pekikan yel-yel, hidup Ibu Novi, hidup sepakbola Nagekeo, hidup sepakbola Nagekeo sembari bersorak-sorai.

Novi begitu ia akrab disapa menjadi satu-satunya perempuan yang ikut dalam kongres luar biasa (KLB) Askab PSSI Nagekeo di aula Polres lama Sabtu 21 Oktober siang. Novi hadir sebagai manajer klub Bintang Justisia yang merupakan anggota Askab sekaligus anggota Komite Eksekutif (Exco) Askab. Blesteran Boua, Kabupaten Ngada dan Maukeli ini terpilih secara aklamasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penetapan Novi sebagai ketua Askab baru dibuktikan dengan berita acara yang ditandatangani oleh kuorum. Ekspresinya berseri-serta saat menerima bendera Askab PSSI dari Carles Jupa selaku pimpinan sidang dan Lukman Hakim mewakili Asprov, sebagai tanda tampuh kepemimpinan baru ada di pundaknya. “Ini sejarah baru ya di NTT, ketua Askab PSSI seorang perempuan, kalau pemilik klub ada Sherena Francis, kalau ketua Askab baru ini” ungkap Lukman Hakim.

Baca Juga :  ETMC 2019 Telan 42 Miliar APBD Malaka

Usai kongres lulusan pasca sarjana Kenotariatan Universitas Gajah Mada ini pun mendapatkan banyak ucapan selamat serta motivasi dari peserta kongres dalam menjalankan roda kepemimpinan Askab PSSI Nagekeo ke depan.