Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur VBL Minta Para Bupati dan Walikota Terus Lakukan Percepatan Penurunan Angka Stunting

Reporter : Humas NTT Editor: Redaksi
20220719 221914

Lebih lanjut Gubernur VBL mengarahkan target yang dicapai harus bisa dijelaskan dengan didukung dengan dokumentasi kegiatan penanganan stunting serta kematian ibu dan bayi di lapangan.

Pada Kesempatan itu juga Gubernur Viktor mengatakan penting untuk para Bupati/Walikota menindaklajutinya dengan rapat bersama jajaran pemerintah daerah kabupaten/kota, terlebih khusus dengan instansi teknis terkait, para camat, Para Lurah/kepala Desa serta Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama, sehingga apa direncanakan hari ini dapat tercapai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selanjutnya Gubernur juga menyerahkan _Road Map_ kepada perwakilan Bupati/Walikota.

Baca Juga :  RSUD Aeramo Siap Terapkan Rekam Medik Elektronik Untuk Percepatan Layanan

Plt. Bappelitbangda Johanna L. Lisapally dalam laporannya menjelaskan target dari penurunan stunting rata-rata Kapubaten/kota adalah 10%. Kabupaten yang optimis penurunan stunting berada dibawah 10% yaitu Kab. Ngada sebesar 9,78% dan Kab. Manggarai sebasar 7,5% serta Kab. Sikka sebesar 0%.

Lebih lanjut Johanna menjelaskan hasil operasi timbang yang dilaksanakan pada Bulan Februari 2022 mencapai 414.362 bayi/balita dari target 548.294 sasaran bayi/balita dengan 91.032 bayi/balita dengan kondisi stunting dan 133.887 bayi/balita belum terpantau kondisi gizinya.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Humas NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas NTT.