Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gunawan: 2019 Sertifikasi Semua Kapal Nelayan Kecil di NTT

Avatar photo
20190212 130406

“Adapun sebelumnya untuk kapal ikan yang terdaftar di wilayah Kupang dan sekitarnya jumlah pas kecil yang sudah diberikan sebanyak 3.260 pas kecil dan pada pagi ini sebanyak 254 pas kecil akan kita serahkan kepada nelayan.

Sementara untuk Sertifikasi kapal penangkap ikan di bawah GT 7 di Nusa Tenggara Timur terus berlanjut dan ditargetkan selesai pada Minggu kedua bulan April 2019.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut Gunawan juga mengatakan bahwa sertifikasi pelaut di Nusa Tenggara Timur juga terus berjalan. Demikian juga dengan inventarisasi sertifikasi pelaut di seluruh Indonesia juga berjalan terus dan dijadwalkan selesai pada akhir tahun 2019.

Baca Juga :  Kontes Ternak Sapi Berbasis Budaya, Peserta Wajib Berpakaian Adat

Sementara itu, jumlah kapal dibawah GT 7 seluruh Indonesia yang sudah disertifikasi oleh Ditjen Hubla sebanyak 31.667 unit.

“Ditjen Hubla mempunyai program yaitu pertama mengidentifikasi kapal dan nelayan seluruh Indonesia, kemudian kedua akan melaksanakan sertifikasi bagi kapal dan nelayan yang belum bersertifikat dan ketiga setelah batas waktu yang sudah ditentukan akan kita lakukan penindakan (law enforcement),” terangnya.

“Karena itulah kami mengimbau agar para Nelayan dapat memanfaatkan Gerai Pengukuran Ulang Kapal Ikan dan sertifikasi pelaut yang ada di lokasi terdekat dengan sebaik-baiknya sehingga nelayan dan kapalnya bisa mendapatkan sertifikasi sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Gunawan